Cara Mengobati Alergi Pada Anak dengan Penggunaan Antihistamine, Konsultasi Dokt

Blogger Help Forums Forums The Lounge Introduction Cara Mengobati Alergi Pada Anak dengan Penggunaan Antihistamine, Konsultasi Dokt

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Febriani Sinta Ramandani 1 year ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #4439

    Saat anak di diagnosa menderita alergi tertentu, para orangtua biasanya menanyakan tentang cara mengobati alergi pada anak. Ini adalah hal yang wajar ditanyakan. Siapa orangtua yang tak ingin agar kondisi kesehatan anaknya kembali baik? Masalahnya, untuk persoalan alergi, terutama alergi makanan, pertanyaan tersebut kurang tepat. Hal yang harus ditanyakan orangtua adalah, bisakah alergi tersebut diobati?

     

    Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, ketahui dulu beberapa hal tentang alergi berikut ini:

     

    •Alergi merupakan reaksi dari sistem pertahanan tubuh yang berlebihan terhadap benda-benda asing yang masuk ke dalam tubuh.

    •Ketika benda asing masuk, maka tubuh melepaskan histamine, zat kimia yang bisa menyebabkan radang dan reaksi kulit.

    •Benda-benda asing ini disebut dengan alergen, dan bisa berupa kasein dari susu sapi, kedelai, telur, dan macam-macam lagi.

    •Hal yang harus Anda ketahui dari alergi adalah, biasanya alergi merupakan faktor genetik. Oleh karena itulah, jika anak dibawa ke dokter, mereka pasti akan bertanya tentang riwayat kesehatan keluarga Anda.

     

    Karena faktor genetik inilah, akan sangat sulit bagi alergi untuk disembuhkan. Alergi hanya bisa ditangani untuk sementara dengan menggunakan antihistamine untuk menangani histamine yang dikeluarkan tubuh. Tentang histamine sendiri, ini yang perlu diketahui:

     

    •Antihistamine tidak bisa menyembuhkan, tapi bisa menghambat terjadinya efek dari histamine yang terjadi atau mengurangi gejalanya.

    •Jadi ketika anak sesak napas, ruam di kulit, sakit perut, dan menunjukkan gejala alergi lainnya, berikan mereka antihistamine untuk meredakannya.

    •Akan lebih baik jika antihistamine ini diberikan ketika gejala alergi tersebut belum muncul.

    •Penggunaan anthistamine yang teratur bisa membentuk sistem perlindungan di dalam tubuh, dan melawan histamine.

     

    Ingat, penggunaan anthistamine ini haruslah dengan konsultasi dari dokter. Jangan berikan kepada anak kalau Anda tak tahu persis apa yang akan terjadi atau ketika dokter belum menyarankannya. Sejauh ini, itulah cara mengobati gejala alergi pada anak yang paling efektif. Meskipun demikian, anak dengan alergi tetap bisa hidup dengan normal. Tentu saja, Anda harus memastikan mereka tak mengkonsumsi makanan yang menjadi pemicu alergi.

     

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.